Metro, metrouniv.ac.id – Pamdemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini tidak menghalangi kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Metro. Terbukti pada hari ini (Selasa-16/03) salah satu organisasi kemahasiswa melakukan kegiatan donor darah. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) adalah pengagas kegiatan donor darah pada hari ini.

Bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kota Metro UKK KSR PMI IAIN Metro gelaran donor darah di gedung kuliah Muhammad Rasyidi (I) Kampus I IAIN Metro dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika IAIN Metro baik mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan serta dari instansi luar dan perguruan tinggi dilingkungan Kota Metro.

Kegiatan donor darah merupan perdana di tahun 2021, dan akan rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali ungkap Fachri Aditya selaku ketua KSR PMI didampingi ketua pelasana kegiatan Bunga Rindiana. Sampai dengan selesai kegiatan lebih dari 60 kantung donor telah terkumpul pada kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini dan sepenuhnya diserahkan kepada UDD Kota Metro untuk keperluan medis. Ungkap ketua KSR PMI IAIN Metro tersebut

Prof. Dr. Ida Umami, M.Pd.Kons. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama hadir dalam pembukaan gelaran donor darah yang dilangsungkan pada pagi hingga siang hari ini. Apresiasi atas kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin oleh KSR PMI IAIN Metro. Melakukan kebaikan dan memberikan sumbangan tidak harus berwujud materi akan tetapi donor darah yang dilakukan pada hari ini bisa melebihi hal tersebut. Dengan melakukan donor darah dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang.

Pada sambutan akhirnya Wakil Rektor III tersebut menyampaikan pesan untuk tetap patuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan baik hari ini maupun selanjutnya. (ss_humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *