Metro 11 November 2021. Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Metro, telah melaksanakan acara “KPI MOVIE PROJECT 2021 Short Movie Competition Bedah Film “Jauh Dari Mimpi”, acara berlokasi di gedung Munaqosah lantai 3 IAIN Metro, adapun jumlah peserta yang hadir yaitu sebanyak 50 orang dan dihadiri 4 sekolah yaitu SMK/SMK (SMAN 5 METRO, SMK ACI, MAN 1 METRO, SMK MUHAMMADIYAH 2 METRO)

Dihadiri juga pemateri perfilman: 1. Hans Futoi (Videography Metro) 2. Hendri Juliantoro (Tim Media ANTV lampung), sedangkan pemateri bedah film “Jauh Dari Mimpi” Film juara 1 kpi movie tahun 2019 (1). Jauhari Saputra (Videography Metro), serta untuk juri KPI Movie project 2021 (1). Rembo (2). Surip

Film jauh dari mimpi sudah pernah di lombakan setelah acara KPI movie project 2019, masih ada beberapa kekurangan dalam film tersebut, seperti lokasi sekolah yang berbeda-beda. Adapun tujuan dari acara ini ialah: meningkatkan produktifitas para peserta, meningkatkan kreativitas para peserta, untuk memicu perkembangan dalam bidang perfilman, dan sebagai wadah untuk menyalurkan minat bakat dalam bidang short movie.

Kesan dan pesan pemateri “KPI Movie Project ini sangat bagus buat meningkatkan kreativitas mahasiswa atau para adek sekolah-sekolah lainnya dalam membuat film, pesannya untuk HMJ kedepannya tradisi KPI Movie Project ini tetap di pertahankan dan di buat semeriah mungkin”. (rsk/ysnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *