Kemahasiswaan.metrouniv.ac.id (Metro, 21 Oktober 2021) telah dilaksanakan vaksin Covid-19, kegiatan ini dimulai pukul 07.30 s.d selesai, berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro. Sebelumnya telah dilakukan pemberian vaksin dosis 1 untuk mahasiswa secara masal pada tanggal 22 September di IAIN Metro.

Kegiatan vaksin ini diikuti oleh mahasiswa dan sivitas akademika IAIN Metro serta mahasiswa Metro dan warga Kota Metro, Sebanyak 2.200 dosis vaksin  telah diberikan oleh tenaga medis selaku vaksinator kepada peserta yg terbagi atas 1.712 vaksin dosis 2 dan 488 vaksin dosis 1

IAIN Metro bekerjasama dengan Dema dan Badan Eksekutif Mahasiswa serta Polri untuk menyelenggarakan program vaksinasi covid 19 melalui gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional untuk mahasiswa di provinsi Lampung melalui gerakan Vaksinasi mahasiswa Nasional, “Penyelenggara vaksinasi hari ini adalah upaya untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat dan usaha pemulihan kesehatan secara nasiolal”,

Pelaksanaan vaksin Covid-19 yang digelar di GSG IAIN Metro ditinjau langsung oleh Walikota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp.OG (K) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg. Erla Andrianti, MARS. dan disambut oleh Direktur Program Pascasarja (PPs) IAIN Metro Dr. Mukhtar Hadi, M.Si. yang didampingi oeh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Liberty, SE, MA., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Syari’ah Nety Hermawati, MA, MH. dan Dr. H. Azmi Siradjuddin, Lc, M. Hum selaku Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Pascasarjana serta Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA I) Didi Pranata.

Walikota Metro berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pelajar serta mahasiswa Kota Metro akan terbebas dari Covid-19.

“Dukungan semuanya Insyaallah Metro akan terbebas dari Covid-19 dan akan terbentuk herd immunity dengan pemberian vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 yang hingga saat ini Kota Metro telah masuk level I PPKM”.

Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag. PIA secara terpisah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Bapak Walikota Metro, Kapolres Metro dan Kepala Dinas Kesehatan yang telah memberikan support untuk pemberian vaksin kepada mahasiswa IAIN Metro.

Rektor juga berpesan untuk sivitas akademika IAIN Metro terus tetap patuhi protokol kesehatan meskipun telah vaksin

Alhamdulillah Kota Metro telah berada pada level I PPKM, dan kepada sivitas akademika IAIN Metro agar terus patuhi protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksin dan Kota Metro telah berada pada Level I PPKM” tambah Nurjanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *